Sepeda Humber FA

Sang Sepeda Bangsawan Tempoe Doeloe

Menarik sekali ketika kita mendengar sepeda Humber sebagai sepeda bangsawan. Keindahan berbalut seni eropa yang mendunia, bak lukisan sang maestro.
Sepeda Humber FA

Konon sepeda Humber memang sepeda yg hanya dikendarai oleh para bangsawan di Inggris sana.  Keelokan gaya dan model garpu yang lain daripada yg lain, merupakan ciri khas yang ada dalam sepeda ini.
Sepeda Humber FA

Sobat sepeda pastinya sudah tau kalau sepeda ini berasal dari Inggris atau orang-orang tua menyebutnya "Engklan". Lidah orang Indonesia memang unik dalam penyebutan tentang suatu hal.
Sepeda Humber FA

Dari pengalaman para master (orang-tua yang sudah lama berkecimpung dalam dunia sepeda- Blantik) mengatakan bahwa seri sepeda Humber yang paling bagus adalah FA. Karena langka, sehingga menjadikan Humber seri FA melambung tinggi harganya jika ada yg mau menjualnya.
Sepeda Humber FA

Mungkin para sobat mempunyai Humber FA dalam koleksinya, alangkah beruntungnya sobat

Kebanyakan yang saya jumpai memang jarang sekali yang mempunyai seri FA tersebut. Mungkin yang dikatakan para master memang ada benarnya kalau seri tersebut langka dan paling mahal. Saya sendiri juga pernah menemui seseorang yang mempunyai sepeda Humber seri FA seperti ini, katanya tahun 2011 saja sudah ada yang menawar 5 Juta tapi tidak dilepas karena sepeda yang dipakai mempunyai historis dalam kalender kehidupanya.

Tapi menurutku, apapun seri dari sebuah sepeda tidaklah menyurutkan kita dalam mencinta sepeda dan bergowes ria.

Salam Onthel
Salam Sehat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sepeda Humber FA"