Sepeda Ontel Fongers DZ 55

Sepeda Fongers DZ 55

Fongers
Logo Fongers




 Saya baru dalam dunia Per-Onthelan. Sudah 2 th ini muter-muter mencari jatidiri tentang "macamnya" sepeda onthel. Berbagai merk sudah saya temui, tapi saya mendefinisikan 3 merk (Holland) yg menurut saya paling menonjol di antara yg lainya :
1. Gazelle
2. Fongers
3. Simplex
itu kalau menurut saya, maaf kalau mungkin keliru,he...
Sedangkan merk inggris dari posisi teratas (versiku) :
1. Sunbeam
2. Raleigh
3. Humber
4. Dst
Ditempatku ada sebuah sepeda yg menurutku "biasa" tapi kata orang-orang sepeda itu merupakan jenis sepeda yang "ter"bagus diantara lainnya. Merk Raleigh seri "CG", sampai saat ini aku masih mencari-cari info tentang keistimewaannya (kalau mungkin teman-teman ada yang berbagi ilmu dengan saya)
Tentang sepeda yg ada pada gambar, kebetulan sepeda ini menjadi salah satu favoritku, lihat ja bentuknya yg unik,hehe
menurut sepengetahuanku sepeda ini merknya Fongers DZ 55 (kalau tidak salah).


  dilihat dari depan,, halus tapi "sangar"

 logo tempelan (aslinya stiker)

 Nomor seri di tube depan (DZ 55)

  Nomor seri di tube depan (DZ 55)

Sadel antik 

Stopan belakang punyaknya Simplek (kalau menurutku) 

Rotel model bearing (ada 2 baut di bawah bracket) 

Rotel ada Tulisan Fongers Groningen 

Lis F&S Germany 

Stang kupu 

Bel antik YWS

Sepeda Fongers ini terbilang kurang orisinil karena porsheneling pada sepeda bukan lubang 36 melainkan lubang 40. Untuk itu para agan yang mau merehab sepeda fongers jenis ini, cari lubang porseneling 36. Selamat berburu, he

Semoga bermanfaat
Salam Onthel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sepeda Ontel Fongers DZ 55"