Sepeda Onthel Antik yang Melegenda

Selamat datang pecinta Onthel

Kali ini kami akan memposting tentang kenyamanan sepeda onthel yang melegenda. Bahkan kenyamanan sepeda Onthel menjadi suatu keistimewaan yang ada pada sepeda itu sendiri.

1.  Sepeda Holland

    • Sepeda ini diproduksi di Negara Kincir Angin (Belanda). Ternyata dinegara ini bukan hanya terkenal akan majunya sistem pembangunan, tetapi juga terkenal dengan sebutan "Kiblatnya sepeda eropa". Bahkan sampai sekarang pengguna sepeda (bukan hanya sepeda Onthel) masih mendominasi di negara ini. Hal ini mencerminkan sikap pemerintah Belanda yang sangat tegas dalam membuat sebuah kebijakan yang "Melarang" penggunaan bahan bakar minyak bumi.  
    • Sepeda Belanda sangat terkenal dengan kenyamanannya saat ditumpangi, bahkan ada salah satu sponsor yang menyatakan kalau naik sepeda "Gazelle" (salah satu maskot merek sepeda terkenal Belanda) diibaratkan seperti naik angin.
    • Sepeda Belanda harganya diatas sepeda Eropa lainnya, bukan hanya dari segi harga tapi juga segi kualitas yang menjamin. Bahan pembuatan sepeda dipilih dari yang paling bagus kualitasnya sehingga Sepeda Belanda menjadi Brand termahal ketika itu, bahkan sampai sekarang tentunya.
    • Merek-merek sepeda Belanda : Fongers, Gazelle, Simplex, Batavus, Gruno, Rih, Magneet, Veeno, Burgers, Lokomotif.
2.  Sepeda England
    • Sepeda England pada awalnya merupakan sepeda para bangsawan. Dimlai dari sepeda Humber yang melegenda. 
    • Sepeda England banyak dikoleksi orang dinegara kita terutama para tuan tanah ataupun para petani kaya. Keternaran sepeda ini karena aksesories yang melekat pada sepeda yang menarik simpati masyarakat kita ketika itu. Misalya porseneling sepeda yang mempunyai ciri khas "ck...ck...ck" ketika berjalan. Dan juga aksesories seperti bel, lampu dan boncengan yang sangat menarik bagi penggemarnya.
    • Sepeda england sangat diburu kolektor dalam negeri, seperti saya sendiri yang mengoleksi beberapa merek terkenal dari sepeda england ini. Salah satu yang menjadi andalan saya yaitu "Raleigh Dames seri CG" yang konon menjadi seri sepeda termahal dalam dinasti sepeda Raleigh.
    • Merk-merk sepeda england : Raleigh. Humber, Sun Beam, Rudge, BSA, Ray, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sepeda Onthel Antik yang Melegenda"