Lagu Simplex Nganggo Berko


Kring-kring ada sepeda
Sepedaku roda tiga
Kudapat dari Ayah
Karena rajin belajar

Tok tok ada sepatu
Sepatuku kulit lembu
Kudapat dari Ibu
Karena rajin membantu

Sahabat onthel semua, pernah menyanyikan lagu diatas? Lagu anak-anak yang sangat trend sampai saat ini. Dimana dalam cerita lagu tersebut menggambarkan seorang anak yang mendapatkan hadiah dari kedua orang tuanya. Dari ayah mendapatkan hadiah berupa sepeda roda tiga, sedangkan dari ibu mendapatkan hadiah sepasang sepatu.
Lagu Simplex Nganggo Berko

Hadiah yang diterima pun tidak semerta -merta hanya berupa pemberian saja, namun sang anak telah melakukan suatu usaha yang menjadikannya dapat hadiah. 

Dari lirik lagu saja sudah dapat kita asumsikan suatu lagu diciptakan dengan membuat serangkaian kata yang menghasilkan nada-nada yang enak untuk diperdengarkan. Begitu juga ketika memilih suatu kata untuk sebuah lagu sekalipun, dibutuhkan waktu yang tidak sedikit. Kata-kata yang dirangkai mempunyai nilai yang menurut pengarangnya adalah sesuatu yang nyata, ajakan untuk selalu berusaha agar mendapatkan hasil yang bagus.

Dalam dunia sepeda Onthel, ada sebuah lagu yang menggambarkan bagaimana jaman dulu banyak orang yang menaruh hati kepada salah satu sepeda buatan negeri Belanda, Simplex. Sepeda yang satu ini memang menjadi sesuatu yang mempunyai nilai "Istimewa" dalam segi rancang seni yang begitu menawan.

Lagu sepeda Simplex

Kring kring gumaguse
Numpak pit kring den baguse

Mentas saka toko
Merek Simplex nganggo berko

Simplex nganggo berko
Simplex nganggo berko

Aja menga mengo
Aja menga mengo

Yen nabrak angkring saoto

Arti dari lagu diatas memang sangatlah sederhana, yaitu menceritakan tentang kisah seorang anak muda (orang Jawa biasa disebut "den Baguse") baru saja membeli sebuah sepeda merk Simplex di sebuah toko. Dapat dilihat dari lagunya, sepeda simplex dipasangi lampu legendaris merk " Berko" yang menambah kegarangan sebuah sepeda.  Sang pemuda menaiki sepeda Simplex dengan gayanya dan membunyikan bel sepeda. Pengarang lagu ini kemudian mengingatkan agar jangan sombong, karena bisa menabrak angkringan soto yang ada didepannya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagu Simplex Nganggo Berko"