Sepeda Gazelle Seri 23

Sepeda Gazelle Seri 23

Sepeda Gazelle seri 23 milik salah satu teman di Pati ini termasuk kategori sepeda Gazelle seri muda. Dalam situs Sepeda Onthel Milik pak Sahid Nugroho tercatat kalau sepeda ini buatan tahun 1968 sesuai dengan merek dan nomor seri pada sepeda.
Sepeda Gazelle Seri 23


Penampakan sepeda yang terkesan sangat menawan ini dipinang dengan harga yang lumayan mahal. Namun sang pembeli tidak menjadikan masalah terkait dengan harga, yang penting barang yang dibelinya sesuai dengan keinginan. 

Sepeda ini dipinang dari pemilik showroom sepeda antik di kota Kudus Jawa tengah, tepatnya di tokonya H. Pasini depan pasar Jember Kudus tahun 2014 lalu. Ketika itu sepeda ini merupakan sepeda paling mahal diantara sepeda lainnya. 
Sepeda Gazelle Seri 23

Di toko H. Pasini, banyak terdapat merek-merek terkenal lainnya seperti Fongers, Simplex, Humber, Raleigh, dan masih banyak lagi. Kebanyakan dari merek-merek yang terkenal saja yang ada di tokonya, merek yang tidak terlalu dikenal jarang dipajang di tokonya.

Temanku yang membeli sepeda tidak banyak pikir panjang langsung meminang si Gazelle Dames nan elok dan menawan ini. Dicobanya muter-muter sekitaran situ, saya juga sempat mencoba untuk menaiki sepeda mahal ini. Memang sangat nyaman, tak heran kalau mahal.

Sepeda Gazelle sendiri menurut penuturan mbah-mbah dulu sangat jarang yang punya, karena orang dahulu lebih suka dengan tipe sepeda glamor dan banyak aksesoriesnya, seperti sepeda merek Raleigh, Humber, Rudge dan lainnya. Karena sepeda yang tidak ada bunyi "ck ck ck" menurut orang dahulu kurang keren. 

Sepeda merek Gazelle, Simplex maupun Fongers kebanyakan dipakai oleh orang-orang Belanda maupun pegawai-pegawai pribumi zaman kolonial Belanda yang menduduki Indonesia ketika itu. 

Jadi, Baik sepeda Belanda maupun sepeda glamor khas inggris keduanya sangatlah bagus dan langka, ingat bro, jaman sekarang ini mencari sepeda tua sangat sulit bin "Angil". Jadi rawatlah sepeda yang anda punya dengan sebaik-baiknya, jangan sampai jatuh di tempat rongsokan saja. Bersihkan-lap-semir-lap dan pajang dirumah... Mantabbb


Salam Onthel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sepeda Gazelle Seri 23"