Sepeda Low Rider Rangka Belimbing

Selamat datang sahabat onthelis Indonesia, kali ini kami akan membahas sebuah sepeda Low Rider. Pasti rekan onthelis tidak lah asing dengan penampakan sepeda antik ini, karena kebanyakan anak muda tahun 70-an sering kali terlihat memakai sepeda ini.

Ya, sepeda Low Rider awal masuk ke Indonesia kisaran tahun 70-an, sepeda Low Rider lebih sering dikenal dengan sepeda kumbang pada masanya. Sepeda jenis ini tidak banyak beredar dalam kurun waktu 10 tahun setelah kemunculannya. Banyak tergeser dengan beredarnya sepeda mini berjenis Onthel, BMX, MTB dan semacamnya.

Berbagai macam merek sepeda Low Rider yang pernah masuk ke Indonesia, antara lain Negara kita Indonesia mengeluarkan merek Benny, Jepang terkenal dengan merek Benny Japan, Fuji Feather, dan lain-lain, China mengeluarkan merek Phoenix, Amerika dengan Schwinn, Stelber, Murray dan Western Flyer
Sepeda Low Rider Rangka Belimbing

Kebanyakan kita menemukan rangka sepeda Low Rider dengan model pipa bulatan pada umumnya, tentunya dengan berbagai merek yang telah kami sebutkan diatas. Namun ada yang menjadikan unik sepeda yang ada dalam koleksi kami, model pipa sepeda berbentuk belimbing (segi enam), sebuah rangka unik yang jarang kami temukan.

Dari merek yang tertempel berbentuk "S" entah merek Schwinn atau Stelber, atau mungkin malah merek lain juga kami belum mengetahuinya secara pasti. Kendati demikian, sepeda ini kami rangkai seadanya, tidak mirip dengan bentuk asli Low Rider pada umumnya.

Salam Gowes

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sepeda Low Rider Rangka Belimbing"