Rosok Bak Harta Terpendam

Salam Onthel

Pernahkah sobat onthel merosok dipinggiran-pinggiran desa maupun kota tertentu? saya yakin yang mempunyai jiwa onthelis pasti pernah melakukannya sesekali. Kegiatan yang terbilang aneh ini menjadi sesuatu yang bisa menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pecinta sepeda antik.

mencari barang bekas atau yang lazim disebut "Ngrosok" tentu untuk sebagian orang yang "belum" tersentuh virus onthel akan memandangnya dengan remeh. Memang tidak bisa dipungkiri, rosok identik dengan barang-barang yang tidak terpakai. Istilah lainnya barang rosok adalah barang buangan. 

Rosok juga identik dengan kotor, hal senada tidak bisa kita pungkiri, karena rosok memanglah bukan sesuatu hal yang bagus layaknya barang yang masih baru. Rosok bukan berarti sampah yang tidak ada nilai guna atau ekonomis. Rosok bisa menjadi suatu lahan finansial yang sangat menjanjikan oleh sebagian orang yang telah mengetahui prospek dalam dunia rosok.

Contoh saja pengepul rosok, dia menjadi seorang pengepul barang-barang rongsokan yang berasal dari setoran perosok maupun pemulung. Dibelinya rosok dengan harga yang sepantasnya sesuai harga pasar yang berlaku. Barang-barang tadi dipilah-pilah berdasar jenisnya, misalnya plastik dikumpulkan dengan plastik, kardus dengan kardus, besi dengan besi dan lainnya.
Rosok Bak Harta Terpendam

Yang menarik bagi para onthelis adalah ketika ditempat pengepul ditemukan beberapa buah sepeda tua yang bertumpuk apalagi menggunung. Ditambah lagi dengan berbagai onderdil sepeda yang bertebaran sana-sini. Tak ayal menjadi sebuah wahana refreshing tersendiri bagi mereka (para onthelis) untuk berselancar mencari sesuatu yang menurut mereka sebuah "Harta Karun"

Jangan heran ketika menemukan sebuah barang, semisal lampu sepeda merk Berko, dari tempat rosok ditimbang hanya setengah kilo gram dengan harga besi 1 kg Rp. 5000,- katakanlah lampu tersebut dibeli seharga Rp 2.500,. Tahukah anda ketika lampu berko tersebut dijual online, minimal laku Rp. 250,000,- berapa kali lipat harga barang rosokan tersebut? bisa anda bayangkan, nilai nya 10 kali lipat.

Rosoker yang menjadikan diri mereka sebagai perosok sejati, tidak akan pernah puas untuk singgah dari tempat rosok satu ke tempat rosok lainnya. Karena bagi mereka, dengan "Ngrosok" terpuaskan batin mereka, aneh memang, tapi begitulah kenyataannya. Walau sering kali berbenturan dengan cerewetnya istri-istri ataupun rengekan anak-anak dirumah.

Ya, begitulah dunia rosokers yang sangat menarik untuk dibahas, 

Salam Onthel



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rosok Bak Harta Terpendam"