Sepeda Fongers BB 60 Pati

Salam Onthel

Sepeda Fongers BB menjadi salah satu sepeda yang paling diburu oleh pecinta sepeda tua di Indonesia dan di dunia. Sepeda kelas atas berlabel BB untuk sepeda Heren (laki-laki) dan BD untuk jenis sepeda Dames (perempuan). Saking langkanya, sepeda ini hanya dapat ditemukan dalam acara pameran atau event sepeda tertentu.

Sepeda dengan kualitas rangka yang sangat bagus dan kuat ini, sering kali menjadi buah bibir dibanyak kalangan para pecinta sepeda kuno. Tak ayal harga untuk meminang sepeda Fongers BB bisa dipastikan merogoh kantong yang sangat dalam.

Yang paling mahal adalah rangkanya, karena tanpa rangka walaupun kita sudah mempunyai onderdil yang terbilang super ori pun tidak akan sempurna tanpa adanya rangka. Disamping itu, penamaan suatu sepeda juga terletak pada jenis rangka, misalnya saja sepeda Fongers BB. Dengan ketrikan BB di tube depan, model cenilan ataupun tanda lain yang menempel di rangka dapat digunakan untuk mengidentifikasi sepeda yang sangat mahal ini.

Kali ini kami akan membahas tentang sepeda Fongers BB 60 koleksi yang ada dirumah. kita Identifikasi satu persatu yang menempel di sepeda Fongers BB 60 ini.

1. Rangka
dalam gambar dapat kita lihat penampakan yang ada dalam foto. 
Sepeda Fongers BB 60 Pati
2. Tube depan
Terdapat ketrikan BB 60 yang menandakan sepeda ini merupakan jenis fonger BB 60
Sepeda Fongers BB 60 Pati

3. Stang
Dalam gambar sepeda ini menggunakan stang model kuku macan yang menjadi ciri khas fongers mulai tahun 1927 an. 

Sepeda Fongers BB 60 Pati
4. Rem Botol
Sistim pengereman rem botol yang sangat unik, sistem pengereman ini diperkirakan sampai tahun 1934, setelah tahun itu tidak membuat sistem pengereman seperti ini lagi.
Sepeda Fongers BB 60 Pati
5. Fork sepeda
Fongers BB mempunyai ciri khas menggunakan fork pada ujungnya yang bulat berbentuk lingkaran.
Sepeda Fongers BB 60 Pati
6. Supitan Belakang
Sepeda ini mempunyai supitan yang sangat unik, ada baut pengunci yang sangat jarang ditemukan pada jenis sepeda Fongers lainnya. 
Sepeda Fongers BB 60 Pati
7. Pelek
Pelek sepeda ini menggunakan pelek Kron Prinz yang merupakan pelek asli bawaan sepeda. Depan 36 belakang 40. 
Sepeda Fongers BB 60 Pati
8. Sedel
Sedel jenis Hygia, kalau kita perhatikan sedel yang digunakan jenis hygia tapi bukan aslinya, kalau aslinya ada tulisan Fongers.
Sepeda Fongers BB 60 Pati

Kalau teman-teman onthelis ada masukan kami tunggu di kolom komentar ya

Semoga bermanfaat
Salam Onthel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sepeda Fongers BB 60 Pati"